Panitia Penyambutan Jamaah Haji Bengkulu Utara Lakukan Persiapan Penyambutan

Panitia Penyambutan Jamaah Haji Bengkulu Utara Lakukan Persiapan Penyambutan

Bengkulu (Inmas) - Menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Utara yang dijadwalkan akan tiba di Arga Makmur pada hari Kamis, 6 September 2018, panitia pemberangkatan dan pemulangan Jamaah haji melakukan berbagai persiapan dan pemantapan.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag. MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. H. Tirta Winata saat ditemui disela-sela kesibukanya, Selasa, 4 September 2018, bahwa saat ini seluruh panitia yang terlibat dalam pemberangkatan dan pemulangan Jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara tengah sibuk menyusun bahan dan kelengkapan dalam mempersiapkan penyambutan.

Diungkapkan H. Tirta bahwasanya saat ini panitia tengah mempersiapkan ID Card untuk Panitia dan keluarga penjemput Jamaah Haji. Hal ini perlu disiapkan karena pada tahun ini, penjemputan Jamaah haji dilakukan dirumah Dinas Bupati Bengkulu Utara, dan berdasarkan Instruksi yang disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bahwa keluarga yang diperkenankan masuk ke lingkungan rumah dinas hanya 2 orang dan harus mengenakan ID Card.

“Pada tahun ini mekanisma penjemputan sedikit berbeda, jika tahun lalu penjemputan dilaksanakan di Masjid Agung dan keluarga Jamaah bisa leluasa menemui Jamaah haji, namun untuk tahun ini penjemputan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara, dan keluarga yang diperkenankan untuk mendampingi hanya 2 orang dan harus memakai ID Card” Terang H. Tirta

Lebih lanjut H, Tirta menambahkan, selain mempersiapkan ID Card, saat ini panitia juga sedang mempersiapkan Dokumen-dokumen, baik itu sambutan Kepala Kemenag, Sambutan Bupati maupun Dokumen lainya yang nantinya diperlukan.

H. Tirta berharap proses penyambutan tahun ini bisa berjalan dengan lancer dan Jamaah haji kita bisa tiba di Arga Makmur dengan selamat serta bisa sampai di rumahnya masng-masing tanpa ada kendala.

Untuk diketahui bahwa Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara dijadwalkan akan tiba di Arga Makmur pada Hari Kamis 6 September 2018 dan akan di jemput dengan menggunakan 5 unit Armada Bus yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara. (rb)

Bagikan :