Ka.KUA Ratu Samban Himbau Masyarakat Tingkatkan Minat Kurban

Ka.KUA Ratu Samban Himbau Masyarakat Tingkatkan Minat Kurban

Kota Bengkulu (Inmas)- Hari Raya Idul Adha atau yang biasa disebut Hari Raya Kurban baru saja berlalu. Namun, bukan berarti semangat untuk berkurban juga hilang dari hati umat Islam. Bahkan, harus ditingkatkan.

    Seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Ahmad Muzami, S.Ag. yang menghimbau agar ibadah yang bersifat sosial seperti berkurban untuk ditingkatkan terus setiap tahunnya. Dimana, pesan ini juga Beliau sampaikan saat menjadi Khatib Sholat Idul Adha beberapa waktu yang lalu.

    Karena ibadah kurban ini manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat. Karena, dengan berkurban, umat Islam dapat berbagi kegembiraan dengan seluruh sanak family, tetangga dan masyarakat yang tidak mampu.

    Ibadah kurban adalah bagian dari sedekah yang sangat disukai Allah SWT. Disaat kita berbagi kebahagiaan kepada orang lain. Saat itu Allah akan hadir memberi kebahagiaan yang sama pula. Disamping itu, hewan kurban yang kita kurbankan akan menjadi kendaraan bagi kita dihari pembalasan nanti. Tutup Ahmad Muzami. (popi)


Bagikan :