Kemenag Benteng Ukur Arah Kiblat Masjid

Kemenag Benteng Ukur Arah Kiblat Masjid

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan S. Ag, MM yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S. HI Jum’at pagi 31/08 bersama tim, melaksanakan Pengukuran Arah Kiblat Masjid.

    Ketika di temui, Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan Menegaskan. Pengukuran Arah Kiblat Masjid ini merupakan program unggulan yang dilaksanakan oleh Sekis Bimas Isalam Pada Tahun 2018.

    Ditambahkan oleh Sipuan, Ada 10 Masjid yang ada di Desa Pada 10 Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah, Masjid tersebut merupakan perwakilan satu masjid dari masing-masing setiap kecamatan, ungkapnya.

    Pada hari ini kita melukan pengukuran di Masjid Auliyah Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. hasil dari pengukuran tersebut memang terdapat sedikit selisih Arah Kiblat yang lama dengan hasil yang telah kami ukur kembali, ujar Kasi Bimas Islam Sumaryatim terpisah.

    Di tambahkan Sumarytaim, hasil dari pengukuran ini nantinya akan kita berikat berupa Sertifikat langsung kepada pengurus masjid yang telah di tandatangani oleh Kepala Kemenag, sebagai bukti kepada Pengurus Masjid dan Masyarakat Setempat.

    Pada tahun ini hanya 10 Masjid yang dapat kita ukur. Namun kedepan kalau memang dana yang mencukupi Majid-masjid yang ada di Bengkulu Tengah akan kita ukur dan akan kita berikan Sertifikat  tutupnya.(bobi)

 

Bagikan :