Latih Mental Siswa, MTsN 1 BS Adakan Lomba Hiking Rally

Latih Mental Siswa, MTsN 1 BS Adakan Lomba Hiking Rally

Bengkulu Selatan (Inmas), MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan menyelenggarakan lomba pramuka antar siswa dengan tajuk hiking rally atau tanda jejak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 September 2018 di kampus MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan yang diikuti oleh 20 regu. Mengambi start di MTsN 1, peserta menempuh rute jln. Duayu, Pasar Ampera, Ketapang, Gedang Melintang dan Finish kembali di MTaN 1.

Pembina Pramuka, Nanang Suherli mengatakan bahwa kegiatan lomba hiking rally ini dilaksanakan dalam rangka memacu motivasi siswa untuk lebih aktif lagi memahami dan membumikan jiwa pramuka dalam lingkungan madrasah maupun luar madrasah. Lebih lanjut dijelaskan bahwa wadah ini merupakan tempat pembinaan mental dan kedisiplinan para siswa. 

Nanang Suherli merinci bahwa manfaat kegiatan ini antara lain memupuk jiwa kerja sama, meningkatkan semangat musyawarah serta sarana refreshing/hiburan. 

"Acara lomba tanda jejak ini didukung sepenuhnya oleh seluruh dewan guru, staf TU/karyawan. Hal ini dapat dilihat dari keterlibatan mereka semua dalam kegiatan ini dengan tugas masing-masing, misal ada yang bertugas menjadi juri, pelatih, pendamping, terutama menjadi panitia,"  demikian ungkap Kepala MTs 1  Bengkulu Selatan Gusman. (zbr)

 

Bagikan :