Kepala MAN 1 Mukomuko Lantik Pengurus OSIM

Kepala MAN 1 Mukomuko Lantik Pengurus OSIM

Mukomuko (Inmas), Usai ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2018 - 2019 oleh panitia pemilu OSIM MAN 1 Mukomuko.  Pasangan Cecep  Irawan  dan Akbar Danil Sukandi akhirnya resmi menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIM menggantikan Rohiz  Rozika dan Adrizun Fizahmadi setelah dikeluarkan SK oleh Kepala MAN 1 Mukomuko dengan Nomor SK 423 Tahun 2018.

Cecep Irawan dengan Akbar Danil Sukandi dan 55 anggota OSIM baru dilantik oleh Kepala MAN 1 Mukomuko di lapangan upacara, Senin (03/09). Upacara pelantikan dilaksanakan dengan beberapa kegiatan yaitu pembacaan sumpah, serah terima jabatan serta pembinaan/amanat dari Kepala MAN 1 Mukomuko.

Mengawali amanatnya, Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIM yang lama yang telah menjalankan tugas OSIM dengan baik dan penuh amanah tanpa mengabaikan tugas utamanya sebagai pelajar.

Selain memberikan ucapan terimakasih kepada pegurus OSIM yang lama Nursyamsiah juga mengucapkan selamat kepada pengurus OSIM baru telah dipercaya untuk menjalankan tugas OSIM selama setahun ke depan.

Tugas pengurus OSIM yang baru lebih berat dari tugas pengurus sebelumnya karena dalam struktur kepengurusan OSIM periode 2018 s.d. 2019 terjadi penambahan kelompok kerja yaitu kelompok siswa pecinta alam. Penambahan kelompok pecinta alam dilakukan sejalan dengan program adiwiyata MAN 1 Mukomuko yang menargetkan untuk dapat tembus sebagai sekolah adiwiyata nasional di Tahun 2019.

Berdasarkan hal itu, maka pengurus OSIM baru harus mempelajari dan mamahami tugas yang telah diamanahkan sebagaimana yang tertulis dalam SK Kepala MAN 1 Mukomuko No. 423 Tahun 2018.

Selain itu, Nursyamsiah juga menekankan kepada pengurus OSIM periode 2018 s.d 2019  untuk  mejaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas OSIM, karena salah satu kunci keberhasilan dalam menjalan tugas ada pada kedisiplinan tanpa mengabaikan tugas utama sebagai pelajar.*(J88)

Bagikan :