Kapolres Rejang Lebong Jadi Pembina Upacara di MTs Baitul Makmur Curup

Kapolres Rejang Lebong Jadi Pembina Upacara di MTs Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong (Inmas) --- Polres Rejang Lebong menjadi pembina upacara bendera hari senin di MTs. Baitul Makmur Curup (BMC). Hal ini merupakan suatu proses dan wujud kerjasama antara lembaga yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan madrasah. pada pelaksanaan upacara yang di mulai pukul 07.00 di lapangan hijau MTs. BMC ini seluruh siswa dan dewan guru mendapatkan pembinaan dan pengetahuan dari pihak kepolisian.

Perlunya mendatangkan berbagai pihak dari lembaga / institusi lain merupak salah satu dari program madrasah untuk bisa mengenalkan para santri akan peraturan dan tata tertib dalam bermasyarakan, terlebih untuk semua hal yang berkenaan dengan keselamatan dan masa depan mereka.

Adapun point penting yang disampaikan oleh Kamtibmas adalah mengenai penyalah gunaan kendaraan yang akhir akhir ini marak terjadi, dan sebagina besar ini menimpa pelajar, dalam kesempatan ini di himbau kepada seluruhnya untuk mematuhi ketentuan lalu litas yang ada, mulai dari surat menyurat hingga ketertiban berkendaraan.

“Menumpangi angkutan roda dua yang melibihi kapasitas (bonceng tiga) merupaka pelanggaran yang sangat membahayakan bagi pengendara dan penumpang, karena kendaraan sudah di desain dibuat dengan ukuran kapasitasnya” untgap pembina upacara saat memberi pembinaan.

Selanjutknya Pihak Kamtibmas juga menyampaikan kepada Ka. MTs. BMC Efzuarni, S.Ag. M.Pd untuk melarang santri membawa kendaraan karena usia mereka belum cukup untuk memiliki SIM terlebih masi labil. Senada dengan yang disampaikan Efzuarni  memastikan bahwa tidaka ada santri MTs. BMC yang membawa kendaraan selama proses KBM di Madrasah. “semoga kedepan santri keta akan menjadi santri yang taat aturan pak” ungkap Efzuarni kepada pihak kepolisan saat akan meninggalkan MTs. BMC.

Bagikan :