Komite Adakan Rapat Dalam Memajukan MTsN 6 Mukomuko

Komite Adakan Rapat Dalam Memajukan MTsN 6 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 pengurus komite mengadakan rapat yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas MTsN 6 Mukomuko, rapat dilaksanakan di ruang Kepala Madrasah dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Memandu jalannya rapat adalah Ketua Komite Samsudi. Dalam sambutannya Samsudi berharap agar MTsN 6 Mukomuko kualitasnya terus meningkat karena madrasah merupakan lembaga pendidikan yang komprehensif dengan menggabungkan pendidikan umum dan agama.

“Secara umum sudah baik, namun mari kita usahakan untuk lebih baik, kami selaku komite akan selalu membantu dan mendukung,” ungkapnya

Selanjutnya, terkait dengan sarana dan prasarana, dalam rapat tersebut dibahas mengenai kebutuhan yang mendesak untuk kegiatan siswa namun belum dapat didanai dari dana sekolah. Dalam kesempatan tersebut ada dua usulan komite untuk membantu madrasah yaitu pagar dan WC sekaligus tempat wudhu siswa.

“Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya kami putuskan untuk membantu madrasah membangun WC sekaligus tempat wudhu siswa karena saya anggap itu lebih mendesak, setiap hari siswa mengadakan sholat Dhuhur berjamaah dan pagi sholat Duha, kalau tempat wudlu tidak mencukupi akhirnya program tidak berjalan dengan baik,” papar Samsudin.

Selain membahas rancangan bangunan, ketua komite menyampaikan kepada pihak Madrasah agar memperhatikan akhlak anak didik terutama shalat wajib 5 waktu. Selain itu komite berharap apabila anak ada kegiatan diluar jam belajar seperti kegiatan Persami di lingkungan sekolah agar dewan guru ikut serta membantu pembina pramuka dan Pembina OSIM untuk mengawasi siswa-siswinya agar tidak terjadi hal-hal yang bersifat negatif.

Kepala MTsN 6 Mukomuko Ibnu Hibsam merespon baik partisipasi komite. Beliau berharap agar partisipasi tersebut terus berjalan karena pihak sekolah tidak bisa maju tanpa adanya bantuan dan partisipasi aktif dari masyarakat yang diwakili oleh pihak komite. (Irma)

Bagikan :