MIN 7 Mukomuko Terima Tim Visitasi Akreditasi

MIN 7 Mukomuko Terima Tim Visitasi Akreditasi

Mukomuko (Inmas), Masa berlaku akreditasi bagi MIN 7 Mukomuko telah habis dan tahun ini MIN 7 Mukomuko terdaftar sebagai madrasah yang masuk kuota madrasah yang akan di akreditasi ulang. Akreditasi yang lalu dilaksanakan tahun 2012 dengan nilai 69, akreditasi C.

Selasa, 28 Agustus 2018 dimulai Visitasi Akreditasi oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Bengkulu, yakni Meiliana selaku Asesor I dan Elismarwati selaku Asesor II.

Dalam Visitasi ini tim melaksanakan validasi data yang telah diisikan pada Daftar Isian Akreditasi (DIA) dalam aplikasi SISPENA secara online beberapa waktu lalu oleh pihak madrasah.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan temu awal, kegiatan validasi data dan observasi lapangan serta kegiatan temu akhir. Rangkaian kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yakni hari Selasa dan hari Rabu, 27-28 Agustus 2018.

Meiliana selaku Asesor I Dalam temu awal, asesor menyampaikan hal-hal yang akan dilaksanakan secara bersama dalam rangkaian visitasi akreditasi. Dilanjutkan validasi data dan observasi lapangan. Pada temu akhir akan disampaikan temuan-temuan dari data yang diperoleh dari validasi data maupun observasi lapangan baik untuk penguatan atau perbaikan bagi madrasah.

Kepala MIN 7 Mukomuko Yuli didampingi Ketua Komite berharap madrasah bisa terakreditasi kembali dengan predikat akreditasi yang meningkat dari predikat akreditasi sebelumnya.

“Terima kasih atas kerjasama komite, tenaga pendidik dan kependidikan MIN 7 Mukomuko demi suksesnya kegiatan Visitasi Akreditasi dan terima kasih atas masukan, saran dan kritik dari tim Asesor untuk peningkatan mutu madrasah dalam berbagai aspek di masa mendatang,” tutup Yuli. (Tisna)

Bagikan :