Kemenag Kota Bengkulu Gelar Rapat Pemulangan Jamaah Haji

Kemenag Kota Bengkulu Gelar Rapat Pemulangan Jamaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas)- Tidak terasa musim haji tahun 2018/1439 Hijriyah sudah selesai. Sebentar lagi Jamaah Haji akan segera kembali ke Kota Bengkulu. Dan dalam rangka persiapan pemulangan Jamaah Haji Kota Bengkulu Tahun 2018/1439 H ini. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU). Pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2018. Telah melaksanakan Rapat Pemulangan Jamaah Haji Kota Bengkulu Tahun 2018.

Rapat dilaksanakan di Ruang Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Diikuti oleh seluruh Panitia Pemulangan Jamaah Haji Kota Bengkulu Tahun 2018. Rapat ini di pimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, AB. Qohar, S.Ag.M.H.I. yang didampingi oleh Ka. Subbag TU, H. Irmaidi, S. Sos dan Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H Erwan Gastra, S.Pd.I

Rapat membahas mengenai proses pemulangan Jamaah Haji Kota Bengkulu yang dijadwalkan tiba pada pada hari Senin pagi tanggal 03 September 2018 untuk Kloter 6 dan hari Rabu tanggal 05 September 2018 untuk Kloter 8. Mulai dari penjemputan dibandara, serah terima dengan pihak keluarga Jamaah Haji di Masjid Agung At Taqwa, serta penyerahan koper besar dan air zamzam.

Diperkirakan Jamaah Haji Kota Bengkulu akan tiba di Bandara Fatmawati pada hari Senin tanggal 03 September 2018 pukul 04.30 pagi. Selanjutnya jamaah akan dibawa menggunakan bus menuju Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Disini, jamaah akan diterima oleh panitia tingkat provinsi. Untuk kemudian mengikuti acara resmi dan diserah terima kan kepada panitia daerah.

Kemudian, jamaah akan dibawa menggunakan bus yang telah disiapkan Pemda Kota Bengkulu menuju Masjid Agung At Taqwa. Dan akan diterima oleh Walikota Bengkulu beserta unsur Pemda dan Kemenag. Setelah acara resmi, jamaah akan diserahkan kembali kepada keluarga masing masing.

Untuk air zamzam dan koper besar akan diserahkan di Embarkasi Haji Antara Bengkulu pada hari yang sama setelah waktu Sholat Zuhur. Dengan syarat membawa bukti paspor.

Dihimbau kepada seluruh panitia untuk datang tepat waktu sebelum kedatangan jamaah haji. Dan keluarga dihimbau untuk cukup menjemput di Masjid Agung At Taqwa. Dan kesiapan panitia penyerahan koper, kesiapan armada angkutan yang dipakai, hingga penyerahan jamaah haji kepada pihak keluarga harus benar-benar diperhatikan. Agar berjalan tertib dan lancar.

Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H Erwan Gastra, S.Pd.I menyampaikan agar seluruh panitia dapat bekerja maksimal. Dalam membantu proses pemulangan jamaah haji Kota Bengkulu tahun 2018 ini.

Sedangkan Ka. Subbag TU, H. Irmaidi, S. Sos. berharap agar seluruh proses pemulangan jamaah haji Kota Bengkulu tahun 2018 berjalan sukses. (Popi)

Bagikan :