27 Orang Siswa MIN 7 Mukomuko Lakukan Imunisasi MR

27 Orang Siswa MIN 7 Mukomuko Lakukan Imunisasi MR

Mukomuko (Inmas), Simpang siurnya informasi berkaitan dengan vaksin Measles Rubella (MR) telah mempengaruhi pemikiran masyarakat, demikian juga orang tua siswa/I MIN 7 Mukomuko.

Kondisi yang demikian menjadi perhatian khusus pihak Madrasah dalam pelaksanaan imunisasi MR yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Air Manjuto. Sesuai jadwal yang dilayangkan pihak Puskesmas, pelaksanaan imunisasi bagi siswa/I MIN 7 Mukomuko dilaksanakan hari Senin, 27 Agustus 2018.

Sebelum pelaksanaan Jum’at, 24 Agustus 2018,  Pihak MIN 7 Mukomuko mengedarkan surat kepada masing-masing siswa untuk ditandatangani orang tua, isi surat tersebut intinya berisikan mengizinkan atau tidak mengizinkan anak-anaknya untuk di imunisasi MR.

Yuli selaku Kepala Madrasah menjelaskan surat tersebut dikumpulkan kembali pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 untuk ditindaklanjuti dan menginformasikan kepada pihak Puskesmas jumlah anak yang diizinkan untuk dilakukan imunisasi MR.

“Dari surat yang kita kirim sebanyak 27 anak yang diizinkan untuk mendapatkan imunisasi MR, ini artinya sekitar sepertiga dari seluruh jumlah siswa kita,” ujar Yuli.

Dalam pelaksanaannya hari Senin 27 Agustus 2018, tim Puskesmas yang dikomandoi Yeni didampingi Bidan Desa Pondok Makmur dan Desa Sido Makmur melaksanakan tugasnya dengan baik.

Di akhir kegiatan Yeni menyampaikan jika masih ada siswa/I yang ingin mendapatkan Imunisasi MR bisa langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas. (Humas Kemenag MM)

Bagikan :