YKKI dan PAI Non PNS Mukomuko Laksanakan Sosialisasi Kanker

YKKI dan PAI Non PNS Mukomuko Laksanakan Sosialisasi Kanker

Mukomuko (Inmas), Selasa 28 Agustus 2018 Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YYKI) bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Sungai Rumbai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kanker dan Kesehatan.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada saat Kegiatan Rutin Majlis Taklim (MT) An Nisa tepatnya di Masjid Jamiatul Mukhlisin Desa Retak Mudik kecamatan Sungai Rumbai. Dalam kegiatan ini juga dihadiri seluruh anggota Majelis Taklim serta masyarakat setempat.

Sosialisasi kanker dan kesehatan ini tentunya bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan dan kanker. Hal ini dilatar belakangi karena masih rendahnya pengetahuan masyarakat tentang kanker dan kesehatan khususnya para ibu.

Sebagai koordinator kegiatan PAI Non PNS Sutriani yang juga pengurus MT An Nisa' Desa Retak Mudik mengatakan kegiatan ini sangat positif karena dapat mengetahui tentang kanker, baik penyebab dan cara mengatasinya.

Sementara pihak YKKI mengatakan kegiatan ini sudah sering dilakukan di Kecamatan/ Desa di Mukomuko dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Rumbai Afandi Rahman mengapresiasi terobosan dan kenerja Majelis Taklim dan PAI karena tugas dan peran MT dan PAI sangatlah luas bisa disemua sektor kehidupan maayarakat seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan, politik dan sosial budaya.

“Saya harap para penyuluh Agama dapat berperan maksimal ditengah-tengah masyarakat jangan hanya sekedar program rutinitas saja,” ungkap Afandi. (Tisna)

Bagikan :