Diguyur Hujan Lebat, Tembok Pagar MTsN 1 Bengkulu Utara Roboh

Diguyur Hujan Lebat, Tembok Pagar MTsN 1 Bengkulu Utara Roboh

Bengkulu (Inmas) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dalam sepekan terakhir kembali menelan korban, kali ini giliran MTsN 1 Bengkulu Utara mendapat musibah dengan jebolnya tembok pagar belakang tempat keran whudhu siswa.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd saat meninjau lokasi kejadian, Senin (28/08) mengatakan bahwa robohnya tembok belakang tempat Wudhu siswa MTsN 1 Bengkulu Utara dikarenakan intensitas debit air yang sangat deras yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur dalam sepekan ini.

Lebih lanjut  Jemi mengatakan bahwasannya selain hujan yang sangat deras yang menyebabkan tingginya debit air, saluran drainase menuju pembuangan air juga kecil, sehingga tidak dapat menampung debit air yang tinggi ketika diguyur hujan deras dalam sepekan ini.

Disamping itu, robohnya tembok tempat wudhu siswa tersebut mengakibatkan terhambatnya  proses kegiatan belajar mengajar siswa, terutama  yang berkaitan dengan pelajaran keagamaan.

“ini merupakan pelajaran bagi kami, agar kedepannya bisa lebih memperhatikan sarana dan prasarana lingkungan madrasah, sehingga diharapkan untuk masa mendatang musibah seperti ini tidak terulang kembali di MTsN 1 Bengkulu Utara” tutup Jemi. (es)

Bagikan :