Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti TC Kompetisi Sains Madrasah

Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti TC Kompetisi Sains Madrasah

Mukomuko (Inmas), Fellysha Fernanda siswi MTsN 1 Mukomuko yang meraih juara dua pada ajang KSM tingkat propinsi mata pelajaran IPA terintegrasi ikuti Training Center (TC) Tahap Satu di MAN 1 Kota Bengkulu.

Pelaksanaan TC ini akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan, dibuka pada Senin 27 Agustus 2018 dan akan berakhir tanggal 5 September 2018 seperti yang tertera pada undangan panggilan TC KSM tertanggal 20 Agustus 2018. Pada kegiatan tersebut Fellysha didampingi oleh Irma Yuni Dewi yang merupakan guru IPA Terpadu disekolah asalnya MTsN 1 Mukomuko.

TC yang berlangsung selama sepuluh hari ini bertujuan untuk mematangkan lagi persiapan menghadapi KSM Tingkat Nasional yang menurut jadwal pelaksanaan akan dilaksanakan dalam bulan September 2018.

Irma Yunia Dewi selaku Guru Pendamping mengatakan untuk mata pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi Fellysha bersama rekannya dari MTsN 1 Kota Bengkulu akan dibimbing oleh dua orang pendamping/ pelatih yaitu DR. Tati Kristianti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Erwan guru SMPN 1 Kota Bengkulu.

Irma juga menyampaikan via whatsapp bahwasannya khusus mata pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi tingkat MTs tidak ada jadwal resmi, semua tergantung koordinasi pelatih dengan peserta dan pendamping setiap hari.

“Untuk hari pertama (Selasa, 28/08) TC dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dan jam 16.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB untuk hari selanjutnya satu hari akan ada dua sesi, satu sesi akan berlangsung selama dua jam,” jelas Irma.

Ditempat terpisah Kepala MTsN 1 Mukomuko menyampaikan harapan kepada Fellysha dan guru pendamping Irma Yunia Dewi untuk selalu memanfaatkan waktu TC dengan baik.

”Saya yakin dan percaya bahwasannya Fellysha akan mampu bersaing dan akan memberikan yang terbaik untuk madrasahnya, manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik semoga Allah memudahkan segalanya,” supportnya. (RemoL)

Bagikan :