MIN 2 BS Terima Mahasiswa PPL STITQ Manna

MIN 2 BS Terima Mahasiswa PPL STITQ Manna

Bengkulu Selatan (Inmas), Beberapa waktu lalu MIN 2 Bengkulu Selatan menerima Mahasiswa PPL (Prakterk Pelatihan Lapangan) STITQ Manna. Mahasiswa peserta PPL berjumlah 5 orang, berasal dari prodi pendidikan guru madrasah Ibtidaiyah (PGMI) jurusan Tarbiyah.

Acara Penyerahan dilaksanakan di ruang kepala madrasah yang diterima langsung oleh Waka Kesiswaan Humas dan Sapras MIN 2 Bengkulu Selatan Age Leo Putra. Ini bukan merupakan hal pertama Mahasiswa STITQ Manna melaksanakan PPL di MIN 2 Bengkulu Selatan ini.

Dalam acara tersebut pihak STITQ Manna di wakili Dosen Pembimbing Lapangan oleh Mahlian. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan PPL ini berlangsung 2 bulan mulai tangal 13 Agustus hingga 13 Oktober 2018. Beliau juga mengharapkan kepala Madrasah dan guru pamong dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa peserta PPL dalam melaksanakan tugasnya.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada MIN 2 Bengkulu Selatan yang telah mengizinkan mahasiswa kami untuk melakukan PPL di MIN 2 Bengkulu Selatan. Kami serahkan Mahasiswa PPL ini dan mohon bantuannya apabila mahasiswa kami mendapat kesulitan, sebagai mahasiswa yang sedang praktek mengajar, kiranya banyak nantinya mahasiswa kami mendapat masalah di kelas, untuk itu bantulah dan bimbinganlah mereka agar mereka menjadi guru yang berkualitas nantinya,” ucap Mahlian.

Dalam sambutannya Age Leo Putra mengatakan bahwa Keluarga besar MIN 2 Bengkulu Selatan, menyambut baik kedatangan mahasiswa PPL dari STITQ Manna. Beliau berpesan agar mahasiswa yang melaksanakan PPL dapat berbaur dengan guru yang ada di MIN 2 Bengkulu Selatan ini.

”Kepada para mahasiswa sekalian kami ucapkan selamat datang di MIN 2 Bengkulu Selatan dan jadilah guru yang kreatif, aktif, bertanggung jawab dan serius dalam mengikuti kegiatan PPL ini,” sambung Age Leo Putra.

Setelah serah terima mahasiswa PPL STITQ Manna tersebut Waka Kesiswaan Humas dan Sapras langsung menunjuk guru selaku Pamong atau pembimbing mahasiswa PPL selama melaksanakan kegiatan di MIN 2 Bengkulu Selatan. (Mona)

Bagikan :