Beri Pembinaan, Berikut Pesan Kakanwil Untuk Pejabat di Lingkungan Kemenag Kota Bengkulu

Beri Pembinaan, Berikut Pesan Kakanwil Untuk Pejabat di Lingkungan Kemenag Kota Bengkulu

Bengkulu (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd berikan pembinaan kepada para pejabat Esselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan para pengawas madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Kamis (30/08).

Kakanwil mengingatkan beberapa hal penting kepada para pejabat untuk dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas pada satuan kerjanya masing-masing.

Pertama, Kakanwil berharap kepada pejabat Kemenag Kota untuk bekerja secara terarah, artinya bahwa setiap tugas dan fungsi kita dilakukan untuk mencapai tujuan atau sasaran yang jelas,  selanjutnya Kakanwil juga berpesan untuk bekerja secara terukur dalam arti arti bahwa pekerjaan kita harus mampu diukur hasilnya (capaian kinerjanya) serta bekerja secara terstruktur yang berarti bahwa setiap kerja kita dilakukan secara sistematis mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya.

“pola kerja kita harus jelas, harus terarah, terukur dan terstruktur karena setiap tindakan kita ada pertanggung jawabannya” tegas Kakanwil.

Kedua, Kakanwil mengingatkan kepada para pejabat untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing terlebih dalam penggunaan anggaran negara. “persiapkan semua administrasi dengan baik, jangan sampai ada kelalaian, setiap rupiah penggunaan uang negara harus bisa kita pertanggungjawabkan penggunaannya” tambah Kakanwil

Terakhir Kakanwil mengingatkan jajarannya untuk terus bekerja dengan baik, saling menolong dan menjaga silaturahmi. “bekerjalah dengan baik, niscaya kebaikan lainnya akan datang menghampiri kita, saling menolong agar setiap pekerjaan yang berat bisa terselesaikan dengan mudah, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” tutup Kakanwil.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Abdul Qohar, M.HI menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil yang telah berkenan memberikan pembinaan kepada jajarannya. “Kami berterimakasih kepada Bapak Kakanwil yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan pembinaan kepada jajaran Kemenag Kota, dan Kami juga mengapresiasi jajarannya yang telah hadir dan khidmat mengikuti kegiatan pembinaan ini” kata Qohar. (Aji)  

Bagikan :