Ratusan ASN Kemenag Seluma Hadiri Launching Kampung Zakat

Ratusan ASN Kemenag Seluma Hadiri Launching Kampung Zakat

Seluma (Inmas)– Pilot Project kampung zakat yang bertempat di Kelurahan Sido Molyo Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma (28/08) banyak melibatkan tokoh agama, Aparatur Sipil Negara baik Kemenag maupun Pemerintah Daerah serta Penyuluh Agama Honorer, guna untuk mendapatkan pembinaan dari Dirjen Bimas Islam yang diwakili Deriktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI  H. Muhammmad Fuad Nasar, S.Sos.M.Sc.

    Acara berlangsung pada pukul 11.00 WIB itu berjalan dengan baik dan lancar walaupun matahari sedang menyengat dan tidak lama setelah itu kabupaten selum di landa hujan.

    Tampak hadir pada acara peresmian kampung zakat diantranya Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Yasaroh Maksum, M.HI, Kabid Penais Hazawa Drs. H. Paimad Sholihin, M.HI, Ketua Baznas Provinsi Drs. H. Mukhtaridi Baijuri,MM, Ketua Baznas Kabupaten M.Nasir,BA, Kabag Kesra Pemda Seluma H. Supardi, S.Pd.M.Pd dan Kepala Kemenag Kabupaten Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM.

    Kegiatan diawali dengan Penyambutan Tari adat serawai dan pengalungan bunga setelah itu acara inti yang dibuka langsung oleh MC Nanang Hermanto, S.HI dan di lanjutkan dengan Kata Sambutan.

    Usai acara inti kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan yang menerima zakat dan dilanjutkan dengan fhoto bersama setelahnya melakukan peninjauan tempat pembuatan batu bata, pembuatan tahu dan terakhir peninjauan tempe.

    Setelah acara selesai semua di lakukan Kepala Kemenag Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM sangat bersyhukur dan berterima kasih kepada semua unsur terkait yang telah mensukseskan acara kampung zakat terkhusus kepada semua ASN Kemenag Seluma dan Pemerintah Daerah serta semua Pejabata baik KUA dan Madrasah serta Hunorer, sehingga acara yang diselenggarakan oleh Dirjen Bimas Islam itu berjalan serta mendapatkan antusiasme dari masyarakat khususnya di Kecamatan Seluma Selatan umumnya di Kabupaten Seluma. (HBN)

 

Bagikan :