Juara KSM Provinsi Bengkulu Ikuti Training Center

Juara KSM Provinsi Bengkulu Ikuti Training Center
Suasana pembukaan TC kontingen KSM Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Inmas)- 22 siswa tingkat MI,MTs dan MA di Provinsi Bengkulu yang merupakan juara 1 dan 2 KSM Tingkat Provinsi Bengkulu mengikuti Training Center (TC) di MAN 1 Kota Bengkulu, Senin (27/8).

    Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Dr.H.Junni Muslimin,MA menyebutkan TC akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 27 Agustus 2018 sampai 5 Septembr 2018.

    "Ini merupakan siswa-siswa terbaik hasil seleksi tingkat Provinsi, dan dari 22 orang nantinya akan ditetapkan 11 orang untuk mengikuti KSM tingkat Nasional mewakili kontingen Bengkulu," kata Junni saat memberikan sambutan dalam pembukaan TC di Aula MAN 1 Model Kota Bengkulu.

    TC yang dilaksanakan merupakan TC akhir dari berbagai tahapan TC yang dilakukan mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi Bengkulu dengan 11 mata pelajaran yaitu Sains Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi, sedangkan untuk MTs yakni IPA Terpadu Terintegrasi.

    Kemudian Matematika Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sedangkan untuk tingkat MA yang dilombakan yakni Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Matematika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.



    "Selama 10 hari siswa akan diasramakan dan langsung didampingi oleh guru mata pelajaran dari masing-masing Madrasah serta pedamping/pelatih yang sengaja diundang dari Bandung dan lembaga pendidikan terbaik di Kota Bengkulu," paparnya.

    Berikut ini guru pendamping/pelatih KSM kontingen Provinsi Bengkulu

1. Dr.Tati Kristianti,M.Si dari ITB
2. Dina Siti Logayah,M.Pd dari UPI Bandung
3. Edi Hermanto,ST Pemda Kota Bengkulu
4. Herlina,M.Si Guru SMUN 5 Bengkulu
5. Dedi Hamdani, M.Si Dosen UNIB
6. Nadiya Amida,M.Pd Dosen UNIB
7. En Besra,M.Pd Guru SMUN 5 Bengkulu
8. NOvirman,MT Dosen Unihaz
9. Haryono,M.Pd Guru SMPN 1 Bengkulu
10 Saidina Hamza,SE Guru SMP IT IQRA
11. Erwan, M.Si Guru SMPN 1 Bengkulu
12. Rafiqoh,S.Pd Guru SMP IT IQRO Bengkulu
13. Ros,S.Pd dari SDN 20 Bengkulu



    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu diwakili Kabag Tata Usaha, Drs.H.Yasaroh,M.HI mengingatkan kepada peserta TC agar mengikuti TC dengan baik, apalagi tim pengajar merupakan guru terbaik yang siap mengantarkan kontingen Bengkulu menjadi Juara KSM Tingkat Nasional.

    "Adek-adek harus optimis, belajar dengan giat dan saat ini bukan saatnya untuk bermain-main lagi dan fokuslah untuk menjadi juara KSM dan mengharumkan Provinsi Bengkulu," katanya.  

    KSM tingkat Nasional tahun 2018 akan dilaksanakan di Kota Bengkulu pada tanggal 24 s/d 29 September 2018. (JJ)
    

Bagikan :