Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Perguruan Tapak Suci

Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Perguruan Tapak Suci

 Ipuh. Sejumlah siswa MAN 1 Mukomuko ikuti sosialisasi dari perguruan Tapak Suci Sabtu, (25/08). Sosialisasi tersebut diselenggarakan berdasarkan permintaan MAN 1 Mukomuko yang akan membarikan pembinaan ekstrakurikuler pencak silat Tapak Suci.

 Pembinaan ekstrakurikuler pencak silat, diadakan di MAN 1 Mukomuko merupakan hal baru yang akan dilaksanakan. Pengadaan kegiatan ektra pencak silat tersebut diadakan untuk membina mental siswa dalam bergaul menjalin hubungan baik dengan orang lain.

 MAN 1 Mukomuko meyakini bahwa pencak silat dapat membentuk karakter dan mental siswa dengan baik. Selain itu, MAN 1 Mukomuko berharap dengan adanya kegiatan perguruan pencak silat tersebut siswa yang berbakat dibidang pencak silat atau karate dapat menyalurkan bakatnya.

 Pembinaan dan pelatihan perguruan Tapak Suci Kecamatan Ipuh rencananya akan dipusatkan di MAN 1 Mukomuko. Seluruh anggota dan latihan yang berkaitan dengan perguruan Tapak Suci akan diselenggarakan di MAN 1 Mukomuko.

 Respon siswa terhadap kegiatan ektra pencak silat sangat positif dan MAN 1 Mukomuko berharap kegiatan eksta pencak silat Tapak Suci memberikan dampak positif bagi pembentukan karater dan mental siswa sebagaimana yang diharapkan dan dicita-citakan.

 Saat ini, pengurus perguruan Tapak Suci masih mengadakan rekrutmen siswa. Pelaksanaan latihan baru akan dimulai setelah proses rekrutmen dilaksanakan. Adapun pelatih dari perguruan Tapak Suci yang akan melatih siswa adalah Pak Nur Harianto (J88)

Bagikan :