PAI Kecamatan Air Dikit Ajak Jamaah BKMT Mendaftar Haji

PAI Kecamatan Air Dikit Ajak Jamaah BKMT Mendaftar Haji

 Mukomuko (Inmas), Penyuluh Agama Islam (PAI) kecamatan Air Dikit Masril Payan Mengajak seluruh Jamaah Majlis Taklim yang sudah memeliki kelapangan harta untuk dapat melaksanakan rukun islam yang ke 5 yaitu dengan mendaftakan haji.

 Hal tersebut disampaikan Masril Payan pada saat kegiatan BKMT di desa sumber sari kecamatan Air dikit pada hari Minggu 26 Agustus 2018.

 Kegiatan ini juga dihadiri Ketua BKMT kec. Air Dikit, Sekretaris dan Bendahara BKMT, Ibu-ibu kepala desa se kec. Air Dikit, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Dan seluruh majlis taklim se kecamatan Air Dikit.

 Dalam panyampaianya masril payan mengatakan bahwa betapa pentingnya memenuhi panggilan Allah SWT yakni meninaikan ibadah haji, ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima,semua rangkaian ibadah haji jauh sebelum nabi Muhammad SAW di utus oleh Allah SWT, Ibadah haji telah dilaksanakan oleh nabi Ibrahim AS merupakan peristiwa bersejarah seperti Sa'i,Tawaf dan memotong Qurban.

 “Melaksanakan ibadah haji bukan hanya dilaksanakn oleh orang yang kaya harta saja melainkan lebih memiliki Iman dan mengharap ridho Allah SWT tidak sedikit orang yang kaya harta tapi belum ada kemauan untuk berangkat,banyak juga orang yang hidupnya pas-pasan tapi hatinya terpanggil untuk menunaikan ibadah haji” tuturnya

 “Allah SWT menjelaskan " Wa atimmul hajja wal umrota lillah" sempurnakan lah haji dan umroh karena Allah”Tambahnya. (Tisna).

Bagikan :