MAN 2 Kepahiang Meriahkan Tujuh belasan dengan Karnaval

MAN 2 Kepahiang Meriahkan Tujuh belasan dengan Karnaval

 Kepahiang (Inmas) --- Tumpah ruah Masyarakat Kepahiang, tidak ketinggalan siswa MAN 2 Kepahiang binaan Drs. Mhd. Murni, M.Pd turut meramaikan pawai taaruf yang digelar Pemda Kepahiang dalam rangka memeriahkan Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia yang berlangsung dari Balai Benih hingga ke Pasar Kepahiang, Selasa 14/8.

 Waka kesiswaan MAN 2 Kepahiang Drs. M.Dini selaku koordinator kegiatan siswa menuturkan bahwa kegiatan karnaval bertujuan untuk memeriahkan dan mengenang kembali kemerdekaan RI, sehingga akan tertanam rasa berbangsa dan cinta tanah air.

“Kemeriahan karnaval tahun ini diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kab. Kepahiang dari SD hingga SLTA, MAN 2 Kepahiang menurunkan 200 siswa dengan barisan membawa bendera merah putih,  drumbend, dan siswa yang mengenakan pakaian adat dan seni Indonesia,” ujar Dini.

 Melalui karnaval Dini berharap semoga akan menumbuhkan rasa persatuan antara masyarakat Indonesia, karena dengan berbeda-beda suku, ras, dan budaya yang berbeda bukanlah untuk saling sikut- menyikut, namun merupakan ciri kekayaan dan kebanggaan bangsa Indonesia. (Erna)

 

Bagikan :