Kantor Kemenag Kepahiang Qurban 5 Ekor Sapi

Kantor Kemenag Kepahiang Qurban 5 Ekor Sapi

 Bengkulu (Informasi dan Humas) --- Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H , Kantor Kemenag Kepahiang melaksanakan Pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi. Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada hari Kamis (22/08).

 Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di lapangan Kantor kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengungkapkan bahwa hasil pemotongan hewan Qurban akan dibagikan Kepada Masyarakat yang tidak mampu.

 Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd  mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban ini  rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tahun ini jumlah pemotongan di kemenag kepahiang meningkat dari tahun sebelumya, tahun sebelumnya berjumlah 4 ekor sapi tahun ini menjadi 5 ekor Sapi, beliau menjelaskan bahwa Kurban ini memiliki makna penting seperti ketakwaan manusia atas perintah Allah SWT, simbol penyerahan diri manusia secara utuh kepada Allah SWT dan agar manusia memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama.  Selain itu Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd menyampaikan berqurban dihari hari raya idhul adha merupakan pengorbanan umat muslim dan menjadi motivasi dalam 5 Budaya Kerja Kementerian Agama dan beliau juga mengharapkan jumlah hewan kurban akan meningkat setiap tahunnya. (rha)

Bagikan :