Ka.Kankemenag: Dua orang Jamaah Haji Kloter 9 Padang Bengkulu Meninggal

Ka.Kankemenag: Dua orang Jamaah Haji Kloter 9 Padang Bengkulu Meninggal

 Mukomuko (Inmas), Dalam suasana perjuangan yang cukup berat di Arafah, Musdalifah dan Mina (ARMUNA), beberapa orang jamaah haji kloter 9 padang bengkulu tampak lemas akibat kelelahan, sesak napas dan kekurangan cairan akibat cuaca yang sangat panas mencapai suhu 43 derajat celicius.

 Akibat cuaca yang sangat panas ini dan memang jamaah haji yang sudah menderita sakit sebelum berangkat ke ARMUNA, dua orang jamaah haji kloter 9 padang ini meninggal dunia, yaitu:Hj.Hayuya binti Sahmi Anang umur 81 asal kel. Purwodadi kec. Argamakmur kab. Bengkulu utara romb. 9 regu 33  meninggal Hari senin  20 Agustus 23.15 WAS  di Musdalifah dg penyakit darah tinggi dan sesak napas.

 H. Basirun bin Sama'in usia 51 tahun pada hari Selasa, 21 Agustus 2018 pukul 14.05 WAS asal desa Kembang Sri Kec. Talang Empat kab. Bengkulu Tengah. Meninggal di tenda Mina akibat penyakit diabetes (gula darah) dan sesak napas.Ajamalus menghimbau kepada semua jamaah haji kloter 9 padang bengkulu untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan poja hidup sehat yaitu; makan makanan yang bergizi dan teratur, istirahat dan tidur yang cukup pintanya.

 “Mari kita do'akan semoga almarhum dan almarhunah Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan kesabaran menerima ujian musibah ini” ungkap H. Ajamalus selaku TPIHI /pembimbing ibadah kloter 9 padang bengkulu ini.(Tisna).

Bagikan :