Ka.KUA Ratu Samban Sembelih 11 Sapi Qurban

Ka.KUA Ratu Samban Sembelih 11 Sapi Qurban

Kota Bengkulu (Inmas)- Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Masehi tahun ini nampaknya kesadaran dan minat masyarakat untuk berkurban semakin meningkat. Hal ini terlihat dari banyaknya pelaksanaan pemotongan hewan kurban baik di masjid, instansi maupun masyarakat secara perorangan.

    Begitu juga di Kota Bengkulu, keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) juga turut melaksanakan pemotongan hewan kurban. Salah satunya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Ahmad Muzami, S.Ag. pada tahun ini ikut aktif sebagai eksekutor hewan kurban.

    Dimana, selain membantu pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Beliau juga menjadi eksekutor hewan kurban di Kantor Camat Ratu Samban Kota Bengkulu. Dan juga di Gedung Serbaguna Ranah Duo Koto Malalo, Belakang Masjid Muhammadiyah Suprapto Kota Bengkulu. total hewan kurban yang beliau eksekusi tahun ini berjumlah 11 ekor sapi.

    Disampaikan oleh Ahmad Muzami, bahwa alhamdulilah ibadah yang bersifat sosial seperti pemotongan hewan kurban ini dapat berjalan lancar dan sukses. Karena, pemotongan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga mereka dapat ikut menikmati daging hewan kurban. Dan alhamdulilah juga, jumlah hewan kuran setiap tahunnya meningkat. (popi)

Bagikan :