MAN 1 Lebong Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

MAN 1 Lebong Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Lebong (Inmas), Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong Emi Suswati beserta seluruh civitas Madrasah melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban satu ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Idul Adha Tahun 1439 H / 2018 M yang dilaksanakan di halaman Musholla Madrasah setelah Shalat Idul Adha di wilayah Kecamatan Bingin Kuning pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB.

“Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban merupakan niatan ikhlas dari dewan guru dan Staf  Tata Usaha Madrasah yang dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Emi, Rabu (22/8).

Lebih lanjut Emi mengatakan pengumpulan dana untuk hewan Qurban dilakukan secara iuran setiap bulan dari peserta qurban yang dikumpulkan pada bendahara qurban di Madrasah sementara dari pemotongan Qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dan siswa-siswi MAN 1 Lebong yang memang benar-benar tidak mampu.

“Disamping itu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini selain untuk ibadah semata karena Allah SWT juga bertujuan untuk mempererat silahturhami warga madrasah dan masyarakat sekitarnya," urai Emi

“Kita berharap tahun berikutnya masih dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban dan ada peningkatan jumlah pesertanya," harap Emi. (Humas MAN 1 Lebong)

Bagikan :