Kankemenag Lebong Laksanakan Pemotongan 1 Ekor Sapi Qurban

Kankemenag Lebong Laksanakan Pemotongan 1 Ekor Sapi Qurban

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik beserta jajarannya melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban satu ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Idul Adha Tahun 1439 H / 2018 M, yang dilaksanakan di halaman belakang Kankemenag pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Olik turun tangan langsung melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi tersebut, selanjutnya dilaksanakan pembersihan secara bersama-sama setelah itu daging tersebut dibagikan kepada warga desa yang kurang mampu di sekitar komplek kantor

“Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban merupakan wujud ibadah dan keiklhasan jajaran kemenag untuk berbagi pada sesame,” kata Olik, Kamis (23/8).

Lebih lanjut Olik menghimbau agar peserta qurban untuk tahun berikutnya meningkat dan untuk solusinya diinput data pesertanya terhitung bulan depan untuk mulai mengangsur secara bulanan agar pada saaat hari H nanti tidak terlalu memberatkan untuk pembelian sapi qurban.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan berjalan dengan baik dan kantong daging telah didistribusikan pada warga sekitar dan semoga ini menjadi amalan ibadah kita yang diridhoi Allah SWT,” tutup Olik. (Malvinas RNBS)

Bagikan :