MTsN 2 Lebong Meriahkan HUT RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba

MTsN 2 Lebong Meriahkan HUT RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba

Lebong (Inmas)- Di setiap daerah Negara Republik Indonesia setiap  tahun serentak melaksanakan berbagai macam perlombaan demi memeriahkan Hari Ulang Republik Indonesia. Momentum sepertini juga dimanfaat oleh MTsN 2 Lebong dalam memeriahkan Hari Ulang tahun RI yang Ke 73, berbagai macam lomba diselenggarakan di MTsN 2 Lebong.

    Dalam acara tersebut semua siswa dan keluarga besar MTsN 2 Lebong diikutsertakan demi menambah meriahnya acara perlomban tersebut. Acara perlombaan dimulai dari pukul 08.30 yang dikoordinir oleh guru olahraga yakni bapak Sainobi, S.Pd.dan dibantu oleh anggota OSIS MTsN 2 Lebong. Hal tersebut bertujuaan memberikan pengalamann serta menanamkan peran aktif  dan partisipatif OSIS yang mesti di tanam dilingkungan sekolah.

    “Dalam memilih tim  para siswa dibebaskan memiliih anggota. Hal tersebut mengingat setiap kelas memiliki jumlah yang berbeda-beda, jadi secara otomotis kalau para tim ditunjuk perkelas maka ada ketidakadilan dari jumlah siswa, makanya kebijakan bebas memilih tim dalam perlombaan kami bebaskan,” jelas ketua Panitia pak Sainobi, S.Pd. “harapan kita para peserta mampu menunjukkan hal yang terbaik dan mengerahkan semua tenaga dalam memeriahkan HUT RI ini”. Jelasnya.

    Semua para siswa tampak semangat mengikuti lomba, bagi mereka hal yang dilaksanakan satu tahun sekali ini  menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena bagi para siswa mengikuti lomba  juga termasuk salah satu bentuk dari cara memeriakan kemerdekaan republik Indonesia. setiap perlombaan yang dilombahkan semua siswa berusaha sekuat tenaga  meraih kemenangan. Hal tersebut terlihat ketika lomba tarik tambang dimana tampak kekompakan para siswa dalam mebangun tim untuk meraih kemenangan.

    Kegiatan lomba bertambah meriah ketika para dewan guru juga ikut andil dalam pelaksanaannya. Bagi para dewan guru MTsN 2 Lebong, mengikuti lomba adalah salah satu bentuk membangun solidaritas antar sesama, baik dengan siswa ataupun dengan para dewan guru dan staf.

    Adapun cabang lomba yang dilaksananakan adalah, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba lari klereng dan lomba futsal. “Lomba satu tahun sekali seperti ini harus terus kita adakan demi memberikan nuansa baru sekaligus ajang refreshing bagi para siwa dan harapan kita akan timbul semangat yang barupada proses KBM  di Madrasah”. Ungkap Kepala Madrasah yakni Ibu Defi Sulastry, S.Pd.

    Semua kegiatan lomba dapat dilaksanakan dengan baik, selama satu hari (18/8) berkat kekompakan para dewan guru dan para siswa.  Karena setiap kegiatan tidak akan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kekompakan dan dukungan dari semua pihak.

    Dalam kegiatan ini kepala madrasah sangat mendukung kegiatan ini hal tersebut terlihat dengan menyediakan peralatan yang digunakan dalam perlombaan bahkan telah menyediahkan hadiah bagi para pemenang lomba. Dengan semua agenda yang telah dilaksanakan perlombaan HUT RI yang ke 73 di MtsN 2 Lebong selesai pukul 13.30 WIB.semoga ke depan menjadi lebih baik. (Fahrizal)

Bagikan :