Kemenag MM Kembali Kirim Bantuan Bencana Lombok

Kemenag MM Kembali Kirim Bantuan Bencana Lombok

Mukomuko (Inmas), Setelah beberapa hari kemenag Mukomuko mengirimkan dana bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Pada hari Selasa 21 Agustus 2018 kemarin Kemenag Mukomuko kembali menerima dana bantuan dari beberapa satker yang belum menyerahkan diantaranya yaitu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Mukomuko dan MIN 5 Mukomuko.

Dana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Satker ke Plt. Kepala Kemenag Mukomuko Widodo. Adapun jumlah dana bantuan yang diterima Kemenag Mukomuko dari KUA kecamatan Kota Mukomuko sebesar Rp 12.127.000,00 dan dari MIN 5 Mukomuko sebesar Rp 1.004.000,00 sementara dana bantuan yang terkumpul dan sudah dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sebesar Rp 27.253.500,00 sehingga total dana yang terkumpul di Kemenag Mukomuko yaitu sebesar 40.384.500,00.

Plt. Kepala Kemenag Mukomuko Widodo mengatakan bahwa dana bantuan yang terkumpul seluruhnya telah dikirimkan. “Yang pertama kita serahkan ke Kanwil kemenag Provinsi Bengkulu sedangkan yang kedua kemarin kita kirimkan langsung ke Kemenag Pusat,” jelas Widodo.

Selaku Plt. Kepala Kemenag Mukomuko Widodo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh satker dilingkungan Kemenag Mukomuko baik itu Madrasah maupun KUA yang telah menggalang dana untuk para korban bencana gempa di Lombok.

“Allhamdulilah dana yang terkumpul lumayan besar semoga dapat meringankan beban para korban bencana gempa di Lombok dan semoga yang telah menyumbangkan sebagaian rezekinya mendapatkan pahala dan menjadi tabungan kelak di akhirat,” ungkap Widodo. (Tisna)

Bagikan :