Kasi Pakis Kemenag MM Silaturrahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Mukomuko

Kasi Pakis Kemenag MM Silaturrahmi Dengan Pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu 15 Agustus 2018 di Pondok Pesantren Raudhatunnajah desa Tiga Pondok Baru Bandar jaya  kecamatan Teramang Jaya kabupaten Mukomuko diadakan pertemuan para Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Mukomuko. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko. Tujuan kegiatan pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi para pimpinan pondok pesantren sekaligus mengadakan Rapat Para Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di wilayah kab. Mukomuko guna membentuk Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), membahas persiapan Kemah Santri dan Hari Santri yang tidak lama lagi diselenggarakan.

 Sebanyak 13 Pondok Pesantren yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko, yang hadir pada acara silaturrahmi tersebut sebanyak 10 Pondok Pesantren, 3 Pondok Pesantren tidak dapat hadir dikarenakan sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Pondok Pesantren yang hadir diantaranya Raudhatunnajah sebagai tuan rumah, Al Barkah, An-Nakhil Darunnajah VI, Miftahul Ulum, Al Ikhsan Sungai Rumbai, An-Nur, Darul Amal, Tri Bakti, Al Munawaroh, dan Al Janah. Sedangkan Pondok Pesantren yang tidak hadir Al Iman, Nurul Fatih dan Darun Naashiin.

 Berdasarkan hasil keputusan rapat maka ditetapkan pengurus FKPP terpilih adalah Ketua   Ipan Soparudin  , Wakil Ketua Ja'far Sodiq, Sekertaris Burhan dan Bendahara Aas Anshori. SK FKPP akan diterbitkan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko. Setelah pembentukan kepengurusan FKPP dilajutkan dengan pembahasan mengenai persiapan Kemah Santri dan juga Hari Santri.

 Disinggung mengenai kapan dan dimana akan diadakan kemah santri, Kasi PAKIS Drs.H. Ali Muda menyampaikan, " Kemah santri akan diadakan di Pondok Pesantren Darul Amal di Kec. Pondok  Suguh, Pelaksanaannya diperkirakan sekitar pertengahan bulan september, sedangkan peringatan Hari Santri tanggal 22 Oktober besok."

 Ketua FKPP terpilih Ipan Soparudin menyampaikan," FKPP ke depan harus bisa memberikan warna dan kontribusi yang baik bagi kabupaten mukomuko. FKPP akan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk dapat bekerjasama dan besinergi untuk  memajukan dan mengembangkan pondok pesantren di kabupaten mukomuko."

 Melihat semangat para Pimpinan Pondok Pesantren yang ikut acara rapat tersebut, kita patut berikan apresiasi dan dukungan terhadap ide dan gagasan yang akan diwujudkan pada setiap kegiatan atau program yang ingin dilaksanakan kedepannya. (Tri)

Bagikan :