Kepala Kankemenag Lebong Ikuti Rapat Persiapan PHBI Idul Adha 1439 H

Kepala Kankemenag Lebong Ikuti Rapat Persiapan PHBI Idul Adha 1439 H

 Lebong, (Inmas) --- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lebong dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha menghadiri Rapat persiapan penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Idul Adha 1439 Hijriyah yang digelar oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong pada Hari Senin, 20 Agustus 2018 pukul 13.00 WIB di Masjid Agung Sultan abdullah Kabupaten Lebong.

 Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial- Fabil, M.Pd, dan nampak hadir dalam rapat ini, Kabag Humas dan protokoler, Kepala OPD, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Camat dan beberapa pengurus Syaraiyah Masjid Agung.

 “Dalam rapat tersebut dibahas berbagai hal teknis menyangkut persiapan pelaksanaan Shalat Ied mulai dari pelaksananan malam takbiran yang dipercayakan pelaksanaannya kepada kecamatan setempat, susunan acara, dan sambutan-sambutan sebelum pelaksanaan Shalat Ied dimulai.dan penyembelihan hewan qurban” terang Olik

 “Adapun yang bertindak sebagai Imam Shalat Ied ada 3 altrernatif petugas yakni, Ketua MUI Lebong- H. Amin AR, Imam Masjid Agung Sultan Abdullah- Nanang Tantowi, sedangkan untuk Khotib ada 3 alternatif nama petugas yaitu, Kepala KUA Rimbo Pengadang- H Kusairi, Kepala KUA Amen- M. Riduan dan Kasi Pendidikan Islam- Harta, namun keseluruhan nama tersebut akan disampaikan ke Bupati Lebong setelah selesai pelaksanaan rapat untuk mendapat persetujuan “ Terang H. Olik (20/8)

 “Setelah selesai pelaksanaan Shalat Ied dilanjutkan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di lingkungan masjid Sultan Abdullah, dengan peserta Qurban dari pejabat dan pegawai lingkup Pemerintah Daeragh Kabupaten Lebong” tutup Olik menyampaiakan hasil rapat. (Malvinas RNBS)

Bagikan :