Gudep MTS N 1 Lebong Ikuti Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 73

Gudep MTS N 1 Lebong Ikuti Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 73

 Lebong.  Gudep Madrasah Tsanawiah Negri 1 Lebong ikuti uapacar peringatan Hari Ulang Tahun pramuka ke 73  hal ini di katakan Kepala Madrasah Tsanawiah Negri 1 Lebong Pahmi Rozi S. Ag di Lapangan Hata Kecamatan Lebong Utara pada Selasa (14/08)

 Dikatakan Pahmi Rozi sebanyak 2 Gerup pramuka putra dan putri MTs N 1 Lebong mengikuti upacara hari kelahiran pramuka  yang di di gelar tiap tanggal 14 Agustus yang bertujuan untuk memperingati tonggak lahirnya gerakan ke panduan di seluruh Indonesia baik siaga penggalang maupun penegak.

“Tujuan upacar dalam gerakan Pramuka adalah membentuk sikap disiplin menghargai suatu proses berkaitan dengan sejarah tradisi perjuangan dan keberhasilan yang di capai agar peserta didik merasa cinta terhadap tanah air bangsa dan Negara, memiliki rasa tanggung jawab dan disiplin, memiliki jiwa gotong royong serta meningkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang maha Esa” ujar Pahmi Roji

 Uapacara Hut Pramuka di Kabupaten Lebong  itu sendiri diikuti ribuan peserta yang berasal dari pangkalan pada masing-masing kwaran serta anggota dan pengurus kwarcab Kabaupaten Lebong dengan Pembina uapacara Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M. Si dengan inspektur upacara dari TNI turut hadir sekda kabupaten lebong H.Mirwan Ependi SE . M. SI serta seluruh kepala Madrsah se Kabupaten Lebong. (Bibin)

Bagikan :