Kakan Kemenag Kaur Baca Do`a HUT RI Ke-73

Kakan Kemenag Kaur Baca Do`a HUT RI Ke-73

Kaur (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH  bertindak selaku Pembaca Doa pada upacara detik-detik Proklamasi dan pengibaran Sang  Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Bintuhan, Jum`at (17/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, Komandan Upacara IPDA Danang, sedangkan tek Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kaur Darhan, SIP.

Prosesi upacara dimulai pukul 10.00 WIB. Diawali dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan  Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan doa pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) gabungan siswa siswi terbaik MA/SMA/SMK se-Kabupaten Kaur. Peringatan detik-detik proklamasi tersebut juga di ikuti oleh karyawan/ti KemenagKaur, dewan Guru dan TU MAN Kaur, MIN 1 Kaur serta MTs N 1 Kaur.

Upacara Peringatan HUT RI ke 73, juga dimeriahkan dengan penampilan Marcing band Gema Harmoni MAN Kaur dan Drumband MIN 1 Kaur. Selain itu usai Upacara juga dimeriahkan dengan perlombaan bernuansa kemerdekaan, seperti lomba panjat pinang, tarik tambang dan lain-lain. (puji**)

Bagikan :