Bersumber Dana SBSN, KUA Merigi Kelindang Siapkan Pelayanan Prima

Bersumber Dana SBSN, KUA Merigi Kelindang Siapkan Pelayanan Prima

Bengkulu Tengah (Inmas)- Dalam kunjungannya ke beberapa Kantor Urusan Agama, Kamis/16/18, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H Sipuan, S.Ag.,MM didampingi Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S.HI menyempatkan mampir ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merigi Kelindang yang memiliki gedung baru. Dibangun dengan dana Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) tepat berada di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang.

    Dalam kunjungannya, Ka.Kemenag Benteng mengajak Kepala KUA Kecamatan Merigi Kelindang Muhammad, S.Ag dengan kondisi gedung yang baru dan fasilitas yang serba lengkap untuk berupaya meningikat kinerja dan pelayanannya di tengah-tengah masyarakat.

    “Gedung baru ini ditata sangat fungsional. Dengan nomenklatur KUA yang baru, ruangan tidak hanya disiapkan untuk Kepala KUA, Penghulu, dan Staf, tetapi juga untuk Penyuluh Agama Islam, jadi saya berharap berdayakan seluruh tenaga PAI Non PNS yang ada” Ujar Sipuan

    Kepala KUA Kecamatan Merigi Kelindang Muhammad, S.Ag sangat merasa bersyukur dengan pembangunan gedung KUA baru lengkap dengan fasilitasnya.

    “Didalamnya terdapat pelayanan catatan nikah, serta ruangan khusus komputer untuk Sistem Informasi Manajemen Pernikahan (SIMKAH), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan sejenisnya, yang juga dilengkapi dengan ruang Balai Nikah. Tidak ketinggalan, di bagian belakang sebelah luar ada ruangan khusus untuk Mushalla” jelas Muhammad

    Dengan kondisi gedung yang sekarang lanjut Muhammad, ia bersama-sama dengan staf dan seluruh tenaga Penyuluh Agama Islam Non PNS siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.(Bobi)

Bagikan :