TIM Seleksi Siswa Miskin Penerima Bantuan Adakan Rapat

TIM Seleksi Siswa Miskin Penerima Bantuan Adakan Rapat

 Ipuh. Tim seleksi siswa penerima bantuan adakan rapat penentuan siswa miskin yang berhak menerima bantuan. Tim seleksi tersebut dibentuk oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd beberapa pekan lalu.

 Tim seleksi bakal calon penerima bantuan tersebut terdiri dari wali kelas X, XI, XII, waka kesiswaan, dan perwakilan pengurus komite. Sebelum rapat dilaksanakan tim tersebut telah mengumpulkan data-data siswa. Data-data tersebut akana dijadikan dasar dan alasan dalam pengambilan keputusan mengenai siapa yang lebih berhak mendapatkan bantuan tersebut.

 Adapun bantuan yang akan diberikan adalah bantuan berupa keringanan uang komite. Bantuan terbut berasal dari dana BOS dan uang komite itu sendiri.

 Berdasarkan data-data yang telah diperoleh oleh tim seleksi dan dibahas didalam rapat, maka peserta rapat memutuskan sebanyak 60 siswa miskin yang lebih berhak mendapat bantuan dari komite TP. 2018/2019 dan 20 siswa miskin  mendapat bantuan dari dana BOS tahun anggaran 2018/2019.

 Menurut keterangan Ibu Nur "Selain siswa yang sudah ditetapkan di atas sesungguhnya masih banyak yang perlu mendapatkan perhatian, karena keterbatasan kuota, maka baru 80 siswa miskin yang bisa mendapatkan bantuan atau keringanan."

 Namun untuk kedepannya kita akan upayakan siswa miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan agar dapat memperoleh bantuan. Kita akan lihat situasi dan kondisi kedepannya seperti apa, yang jelasnya kita akan terus berupaya membantu siswa miskin apalagi mereka mempunyai prestasi dan semangat belajar yang tinggi." Tambahnya.

 Usai rapat, tim seleksi penerima bantuan siswa miskin akan menyampaikan kepada siswa yang terpilih untuk mendapatkan bantuan untuk kemudian melengkapi syarat-syarat yang harus dilengkapi. (J88)

Bagikan :