Kemenag BS Terima Tim Peneliti Balitbang Kemenag RI

Kemenag BS Terima Tim Peneliti Balitbang Kemenag RI

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan  pada hari Rabu (15/8) menerima tim Peneliti dari Balitbang Kementerian Agama Pusat. Tim yang diketuai oleh Husnan Nurjuman langsung diterima oleh Kepala Kemenag BS Arsan S Ibrahim.

Husnan menjelaskan kedatangan ini bertujuan untuk melakukan penelitian tentang indeks kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya di delapan Kecamatan dengan tiga belas desa. 

Selain tim peneliti, juga melibatkan 13 orang tenaga PAI Non PNS yang ada di 8 kecamatan tersebut. Penelitian yang melibatkan masyarakat sebagai responden ini akan berlangsung selama 6 hari.

Selaku Kepala Kemenag BS Arsan menyambut gembira penelitian yang dilakukan di Kabupaten Bengkulu Selatan, menurut beliau nantinya hasil penelitian ini dapat dijadikan tolak ukur kerukunan di Kabupaten BS sehingga dapat menjadi acuan dalam melaksanakan perbaikan-perbaikan khususnya mental spiritual ditengah masyarakat.

Kepada PAI Non PNS yang terlibat Arsan berpesan agar dapat membantu tim dengan maksimal, agar hasil yang diharapkan juga dapat objektif. Penelitian di Kabupaten BS ini akan berakhir pada Minggu (19/8) mendatang. (Dina) 

Bagikan :