FKUB BS : FKUB Harus Jadi Motor Kerukunan

FKUB BS : FKUB Harus Jadi Motor Kerukunan

Bengkulu Selatan (Inmas), Forum Kerukunan Umat Beragama harus menjadi motor penggerak kerukunan, hal inilah yang disampaikan oleh Sekretaris FKUB Provinsi Bengkulu Kurnadi Shihab pada kesempatan tatap muka dengan pengurus FKUB Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (15/8).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bendahara FKUB Provinsi Alwi dan Dewan Penasehat FKUB Bengkulu Selatan Kepala Kantor Kemenag BS Arsan S Ibrahim.

Kurnadi juga mengingatkan agar tokoh agama yang terutama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Bengkulu Selatan juga dapat meredam gejolak yang ada di masyarakat terutama yang berkaitan dengan isu SARA mengingat tahun ini merupakan tahun politik. 

Senada dengan apa yang yang disampaikan oleh Sekretaris FKUB, Arsan juga mengharapkan peran aktif tokoh agama dimasyarakat untuk memberikan pencerahan agar masyarakat tidak terpancing dan terpecah belah karena dukungan politik yang berbeda. 

"Jangan sampai kerukunan yang selama ini telah terjaga baik interen maupun antara pemeluk agama menjadi terpecah dan menjadi konflik karena pengaruh perpolitikan," harap Arsan.

"Pilihan dan dukungan boleh berbeda namun kerukunan harus tetap terjaga," tambah Arsan. (Dina) 

Bagikan :