MAN 1 Mukomuko Bersama Sejumlah Instansi Peringati Hari Jadi Ke-148 Marga Ipuh

MAN 1 Mukomuko Bersama Sejumlah Instansi Peringati Hari Jadi Ke-148 Marga Ipuh

 Ipuh. Tanggal 15 Agustus merupakan hari yang amat penting dan bersejarah bagi masyarakat Ipuh. Betapa tidak, tanggal tersebut merupakan waktu dimana Ipuh ditetapkan sebagai Marga oleh pemerintah.

 Menghormati dan mengenang hari bersejarah itu, MAN 1 Mukomuko bersama sejumlah intansi dan tokoh masyarakat laksanakan upacara. Upacara peringatan hari jadi Ipuh dilaksanakan di lapangan Medan Jaya.

 Kepala Kantor Kecamatan Ipuh Bapak Suwarto, M. Pd sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Ipuh ini dilaksanakan berdasarkan masukan dari tokoh masyarakat.

 Suwarto berharap dengan diperingatinya hari jadi Ipuh tersebut dapat mempererat hubungan seluruh lapisan masyarakat Ipuh, bersatu dalam perbedaan dan bersama dalam membagun Ipuh menjadi Kecamatan yang damai dan sejahtera.

 Menurut keterangan dari salah satu anggota polisi yang mengatur jalannya upacara, perayaan hari ulang tahun Ipuh dilanjutkan rabu malam dengan sejumlah pertunjukan diantaranya adalah pertunjukan kuda lumping, wayang kulit dan tari gandai.

 Kepala MAN 1 Mukomuko turut hadir dalam upacara tersebut menyatakan bahwa MAN 1 Mukomuko turut merayakan hari jadi Ipuh untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa MAN 1 Mukomuko tidak hanya peduli terhadap kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan tetapi juga peduli terhadap kegiatan yang diadakan masyarakat karena salah satu mitra atau stakeholder kita adalah masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Ipuh.(J88)

Bagikan :