Usai Kegiatan HUT KemRI Siswa MIN 1 RL Gotong Royong Kumpulkan Sampah

Usai Kegiatan HUT KemRI Siswa MIN 1 RL Gotong Royong Kumpulkan Sampah

 Rejang Lebong (Inmas), Seusai mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) secara bergotong royong mengumpulkan sampah yang berserakan di pinggir jalan.

 Siswa MIN 1 RL secara bergotong royong mengumpulkan dan membersihkan sampah bekas makanan yang berserakan di pinggir jalan setelah kegiatan gerak jalan dan drum band dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT KemRI ke73 yang diadakan Pemkab Rejang Lebong, Senin (13/08).

 Pada kesempatan tersebut, Wawan Herianto, S.Pd.,MM Kepala MIN 1 RL yang memdapingi siswa dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Sejak dini siswa/siswi MIN 1 RL diajarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan baik lingkungan sekolah, tempat tinggal maupun tempat dimana kita berada agar tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman”.

 Lebih lanjut, Wawan Herianto menambahkan, “Kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan selain menjaga lingkungan agar tetap bersih kegiatan ini juga sebagai dukungan kepada Pemda RL yang pernah mendapat Piala Adipura sebagai kota terbersih”.

 Siswa-siswi MIN 1 RL secara bergotong royong mengumpulkan sampah plastic bekas makanan dan minuman yang berserakan dipinggir jalan dwi tunggal seusai kegiatan gerak jalan  dan drum band. Setelah sampah tersebut terkumpul siswa/I MIN 1 RL memasukan sampah yang berserakan tersebut di tempat sampah.

 “Dengan kegiatan gotong royong membersihkan sampah setelah kegiatan HUT KemRI yang diadakan Pemkab RL diharapkan dapat menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan dengan senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan. Meskipun tidak banyak sampah yang dapat dikumpulkan dalam kegiatan tersebut tetapi kegiatan ini juga diharapkan dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya agar dapat menjaga kebersihan setelah kegiatan berlangsung, minimal dengan tidak membuang sampah bekas makanan dan minuman sembarangan”. Harap Wawan Herianto. (Randi Sefto Fanedi, S.Pd)

Bagikan :