4 Regu Gerak Jalan dan Drum Band MIN 1 RL Meriahkan HUT KemRI Ke73

4 Regu Gerak Jalan dan Drum Band MIN 1 RL Meriahkan HUT KemRI Ke73

 Rejang Lebong (Inmas), 4 Regu gerak jalan dan drum band Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) ikut serta memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) ke-73.

 Sebanyak 4 regu gerak jalan yang terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri serta drum band MIN 1 RL mengikuti kegiatan yang diadakan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Senin (13/08).

 Pada kesempatan itu, Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM yang ditemui seusai kegiatan tersebut mengatakan, “Seluruh siswa MIN 1 RL sangat berantusias mengikuti kegiatan yang diadakan Pemda RL dalam rangka memeriahkan HUT KemRI ke 73 tahun 2018, Sebelum tampil regu gerak jalan dan drum band MIN 1 RL telah melaksanakan berbagai Latihan secara rutin”.

 Lebih lanjut, Wawan Herianto menambahkan, “Regu gerak jalan yang terdiri dari 4 regu disebabkan besarnya animo siswa MIN 1 RL mengikuti kegiatan tersebut dan jumlah siswa MIN 1 RL yang cukup banyak dan MIN 1 RL memfasilatasi hal tersebut”.

 Kegiatan gerak jalan dan drum band yang diadakan Pemda RL dilepaskan  langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. RL Ny. Fitri Hertikasari Hijazi yang menempuh rute mulai start di depan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan finish di lapangan Dwi Tunggal atau di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. Pada kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa SD/MI dan SMP/Mts Se-Kab. RL.

 Wawan Herianto berharap dengan keikutsertaan MIN 1 RL pada kegiatan HUT KemRI Ke-73 yang diadakan Pemkab. RL dapat menanamkan rasa nasionalisme pada setiap diri siswa. Mereka juga akan mempunyai pengalaman yang berharga karena telah mewakili MIN 1 RL dalam ajang tersebut. (Randi Sefto Fanedi, S.Pd).

Bagikan :