Pihak PKM Ipuh Batal Laksanakan Vaksin MR Di MTsN 1 Mukomuko

Pihak PKM Ipuh Batal Laksanakan Vaksin MR Di MTsN 1 Mukomuko

 Mukomuko (Inmas), Pelaksanaan pemberian Vaksin Maeas Rubella (MR) di MTsN 1 Mukomuko yang dijadwalkan hari ini Selasa 14 Agustus 2018 oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kecamatan Ipuh gagal dilaksanakan. Pasalnya hampir seluruh orang tua  siswa MTsN 1 Mukomuko menolak pemberian vaksin MR kepada anak –anaknya.

 Kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko Hafni Yarti menjelaskan “dari 467 lembar surat pernyataan orang tua/wali siswa tentang setuju atau tidak anaknya  mendapatkan vaksin MR yang dibagikan setelah dikumpulkan kembali hanya dua orang saja yang setuju anaknya di vaksin. Hal ini sudah kami sampaikan dan laporkan ke pihak PKM Ipuh, dan kemaren slah satu perwakilan dari PKM sudah ke madrasah kita untuk mengecek pelaksanaan pemberian vaksin MR ini”.

 Lebih lanjut hafni mengatakan kita pihak madrasah tidak bisa berbuat apa apa, kita tidak bisa memamksa anak apalagi orang tua siswa sudah menyatakan pernyataan daam surat yang kita bagikan, jadi pihak PKM maupun pihak madrasah tidak bisa memaksa, jelasnya.

 Meldawati selaku perwakilan dari PKM Ipuh mengatakan untuk sementara mungkin pemberian vaksin MR khusus untuk siswa MTsN 1 Mukomuko ditunda terlebih dahulu, kita akan adakan sosialisasi terlebih dahulu dengan memanggil seluruh orang tua/wali siswa untuk diberi pemahaman. Ungkapnya. (RemoL).

 

Bagikan :