MAN 1 Mukomuko Kedatangan Pendampaing PKH Wilayah Kec. Ipuh

MAN 1 Mukomuko Kedatangan Pendampaing PKH Wilayah Kec. Ipuh

 Ipuh. Pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Bapak Organdi, S.I. Kom adakan perifikasi data anak PKH Selasa, (14/08). Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M. Pd yang menerima tamu tersebut menanyakan asal dan tujuan dari perifikasi data PKH.

 Mendengar pertanyaan Ibu Nur, Bapak Organdi  menjelaskan bahwa " Saya dari Pendamping Sosial PKH Kemensos mendapat tugas untuk memperifikasi data anak PKH ke sekolah-sekolah berdasarkan perintah dari Kementerian Sosial untuk mencocokkan data dari Kemensos dengan data rill.

 "Dana bantuan yang diperoleh oleh keluarga atau anak PKH sebanyak Rp. 500 Ribu/ tiga bulan. Adapun orang yang berhak menerima PKH adalah keluarga miskin yang memiliki tujuh komponen diantaranya adalah anak usia sekolah SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA, tutur Organdi.

 "Sesuai data yang saya peroleh, 15 orang siswa MAN 1 Mukomuko yang memperoleh bantuan Program Keluarga Harapan. Oleh karena itu, untuk memastikan apakah anak tersebut masih aktif sekolah di MAN 1 Mukomuko atau sudah lulus maka saya yang mendapat amanah sebagai pendamping sosial PKH wilayah Kec. Ipuh menjalankan tugas untuk memperifikasi data tersebut" tambahnya. (J88)

Bagikan :