Penuhi Undangan Kec. Ipuh, Guru MAN 1 Mukomuko Ikuti Lomba Memasa

Penuhi Undangan Kec.  Ipuh, Guru MAN 1 Mukomuko Ikuti Lomba Memasa
 Ipuh. Merespon undangan dari Kantor Kecamatan Ipuh, Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd mengutus beberapa guru untuk mengikuti lomba memasak nasi goreng, Selasa, (14/08). Lomba diadakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 dan HUT Ipuh Ke-149. Lomba  memasak tersebut diikuti oleh 13 tim dimana setiap tim terdiri dari dua orang.

 Dari 13 tim tersebut, salah satu pesertanya adalah Kepala Kantor Kecamatan Ipuh Bapak Sowarto yang turut memeriahkan lomba tersebut. Adapun peserta  lainnya berasal dari MAN 1 Mukomuko, SMA 2 Mukomuko, Desa Sibak, Desa Tanjung Harapan, Desa Medan Jaya, SDN 03 Ipuh, Desa Pulau Baru, Desa Pulau Makmur, Kecamatan Ipuh, Puskesmas Ipuh dan Desa Air Buluh.

 Menurut keterangan koordinator lomba Ibu Nilkhairi bahwa "Seluruh peserta lomba memasak nasi goreng  pesertanya adalah laki-laki. Tujuan dari lomba ini adalah  agar laki-laki juga mengetahui masalah dapur dan tidak selalu tergantung terhadap istri apalagi para istri saat ini sudah banyak yang berkarir."

 Juri yang menilai masakan nasi goreng peserta tersebut berjumlah tiga orang yaitu dua orang berasal dari Puskesmas Ipuh dan satu orang berasal dari masyarakat yaitu pedagang nasi goreng. Adapun kriteria penilaian lomba memasak nasi goreng yang digunakan oleh juri adalah cara penggunaan alat memasak, cara memasak, cita rasa, estetika, dan cara menghidangkan.

 Waktu yang diberikan kepada peserta lomba sebanyak 55 menit, dimana 5 menit waktu persiapan, 45 menit waktu untuk memasak dan 5 menit waktu untuk menyajikan masakan atau Finising. (J88)

Bagikan :