Kemenag Bersama Polres Seluma Jalin Kerja Sama

Kemenag Bersama Polres Seluma Jalin Kerja Sama

Seluma (Inmas) – Dalam rangka mengantisipasi pemahaman radikallisme di Kabupaten Seluma maka Kantor Kementerian Agama bekerja sama dengan Kepolisian Resor Seluma beberapa hari yang lalu sepakat untuk memberantas paham radikal dan terorisme yang dimulai dari tingkat pedesaan sampai ke Kabupaten khususnya di Kabupaten Seluma. 


Dalam menjalin kerja sama itu Kapolres Seluma yang diwakili Kasat Binmas berkoordinasi dengan Kepala Kemenag Seluma yang diterima langsung oleh PLH Kepala Kemenag Seluma Drs. A. Jumaidi dan Kasi Bimas Islam Aidil Muksin, M.Ag di ruang kerja Kepala Kemenag Seluma.

Dalam koordinasi tersebut banyak kesepakatan dan kerja sama yang didapat dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam lamanya yang paling khusus adalah memberantas terorisme mengingat banyak teroris mengatasnamakan agama padahal itu sangat bertentangan dengan agama manapun bukan hanya islam saja semua agama menentang kegiatan itu.

Selain itu Tema dalam kegiatan itu berjudul “ OPERASI BINA WASPADA NALA 2018” dengan kerjasama instansi terkait maka segala bentuk paham akan mudah diketahui secara bersama.

Usai melakukan pertemuan PLH Kepala Kemenag Seluma Drs.Ahmad Jumaidi mengatakan akan berkoordinasi dengan Kepala Kemenag dan secepatnya melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Madrasah dan Kepala KUA yang ada di Kabupaten Seluma, serta akan menyampaikan hasil pertemuan dengan anggota polres seluma. (bw)

Bagikan :