Pengurus FKUB Bengkulu Tengah Resmi Dikukuhkan

Pengurus FKUB Bengkulu Tengah Resmi Dikukuhkan

Bengkulu Tengah (Inmas)- Bupati Bengkulu Tengah DR.H. Ferry Ramli, SH.MH melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah periode 2018-2023 yang bertempat di Aula Maroba Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi,  Kamis (09/08/2018).

    Pengukuhan tersebut dihadiri masing-masing SKPD dan Kepala Kesbangpol Linmas dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Tengah H.Ferry Ramli mengajak kepada semua pihak agar selalu menjaga kerukukan ummat beragama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

    “Kabupaten Bengkulu Tengah termasuk Kabupaten yang dikategorikan dalam tingkat yang aman dan kondisuf,  oleh sebab itu, peran serta seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pejabat yang berwenang, bersama-sama dengan FKUB diharpakan mampu menjaga kerukunan dan kaharmonisan tersebut” ungkap Ferry Ramli

    Lebih lanjut Bupati menambahkan, tantangan kita hari ini dan ke depan sebagai sebuah Bangsa tidak semakin sederhana. Masalah kerukunan umat beragama merupakan tantangan Negara kita kedepannya. Peran dari FKUB sangatlah strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Terlebih dalam membetengi Bangsa ini dari isu konflik yang digiring kearah agama.

    "Para pemimpin dan tokoh-tokoh agama dapat bersinergi memberikan pembinaan yang menyejukan, mengajak masyarakat untuk dapat saling menghormati, harga menghargai agar terciptanya suasana kerukunan yang indah di masyarakat kita," tambahnya.

    Ketua terpilih FKUB Kabupaten Bengkulu Tengah H. Wask Salik pun juga mengajak kepada segenap pengurus agar sama-sama bersinergi dalam menjaga, dan memelihara kerukunan ummat bergama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah

    “Mari kita bekerja cerdas, merangkul semua element komponen masyarakat demi terjaga dan terpeliharanya kerukunan dan keharmonisan masyarakat di Kabupaten Benteng ini” ungkap H. Wasik Salik (Bobi)

Bagikan :