KUA Ratu Samban Jalin Kerjasama Dengan Puskesmas

KUA Ratu Samban Jalin Kerjasama Dengan Puskesmas

Kota Bengkulu (Inmas)- Kesehatan masyarakat merupakan salah satu program utama pemerintah. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan melaksanakan Akreditasi Puskesmas.

    Akreditasi bagi Puskesmas penting sekali untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Karena, jika akreditas nya tinggi otomatis fasilitas yang disiapkan untuk melayani masyarakat tentu juga lebih baik.

    Seperti pelaksanaan Akreditas Puskesmas Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 06 Agustus 2018. Yang juga melibatkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban, Ahmad Muzami, M.H.I.

    Disampaikan oleh Ahmad Muzami, M.H.I. pada saat penanda tanganan kerja sama dalam rangka Akreditasi Puskesmas Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban. Bahwa, Untuk wilayah Kota Bengkulu. Salah satu program pelayanan masyarakat di bidang kesehatan ini adalah kerjasama antara KUA Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu dengan Puskesmas Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban. Yakni di bidang penasehatan bagi warga yang akan menikah.

    Karena, memang setiap warga yang akan menikah berbeda latar belakang sosial dan pendidikan. Sehingga, diwajibkan bagi yang akan menikah untuk mengikuti penasehatan di KUA Kecamatan dan Puskesmas. (Popi)

Bagikan :