Jelang Pelaksanaan Vaksin MR, MTsN 1 Mukomuko Minta Persetujuan Orang Tua Siswa

Jelang Pelaksanaan Vaksin MR, MTsN 1 Mukomuko Minta Persetujuan Orang Tua Siswa

  Mukomuko (Inmas), Maraknya pemberitaan tentang vaksin Maeas Rubella (MR) mendorong pihak  MTsN 1 Mukomuko mengeluarkan surat pernyataan terhadap wali/orang tua siswa MTsN 1 Mukomuko.

 Surat pernyataan ini berisikan tentang pernyataan orang tua siswa  apakah setuju anaknya di vaksin atau tidak. mengingat jadwal pelaksanaan vaksin MR di MTsN 1 Mukomuko akan berlangsung hari selasa 14 Agustus 2018 yang akan datang sesuai dengan surat yang dimasukkan oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Ipuh.

 Surat pernyataan yang dibagikan ini untuk  mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi seperti yang banyak diberitakan di media TV maupun media elektronik lainnya. Dengan surat pernyataan ini diharapkan bisa meminimalisir resiko yang akan di tanggung pihak madrasah dan akan dijadikan pegangan dan bukti untuk dilaporkan kepada pihak PKM Ipuh.

 Kepala MTsN 1 Mukomuko mengatakan bahwasannya kemaren rabu 8 agustus 2018  sudah kita bagikan kepada seluruh siswa untuk mengisi lembaran yang berisikan pernyataan setuju atau tidak setuju orang siswa untuk memvaksin anaknya, dan hari dikumpulkan kembali, meski belum terkumpul semua tetapi sejauh ini dari sekian banyak siswa yang mengumpulkan hanya beberapa orang saja yang setuju anaknya di vaksin.

 “Terlepas dari semua pemberitaan yang ada di media kami hanya ingin ada pegangan bagi kami pihak madrasah untuk mengantisipasi hal hal buruk yang akan terjadi pada siswa yang telah di vaksin MR. Secara lembaga kami akan memfasilitasi dan  tidak melarang pihak dinas kesehatan khususnya PKM Ipuh untuk melakukan vaksin kepada siswa, tentunya yang divaksin adalah siswa yang mendapat persetujuan dari orang tuanya,”tutup sudir.(RemoL).

 

 

Bagikan :