Siswa MIN 2 Lebong Diimunisasi Vaksin MR

Siswa MIN 2 Lebong Diimunisasi Vaksin MR

Lebong (Inmas), Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lebong Desa Ketenong Kecamatan Pinang Belapis Yunsi Revi bekerjasama dengan tenaga medis pada Puskesmas setempat melaksanakan imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) bagi seluruh siswa pada hari Kamis, 09 Agustus 2018.

“Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat tiba di madrasah kami sekitar pukul 08.00 WIB dan melaksanakan imunisasi MR untuk siswa kami yang berusia di bawah 15 tahun dari kelas I hingga VI,” terang Yunsi.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kesehatan pelaksana imunisasi menerangkan Program imunisasi MR adalah program nasional untuk mencegah berjangkitnya penyakit rubella dan campak yang merupakan jenis penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus, untuk campak dapat berkembang menjadi komplikasi serius seperti diare, radang paru-paru, radang otak, sedangkan Rubella dapat menyebabkan keguguran dan kecacatan pada bayi yang dikandung oleh ibu.

 “Untuk teknis pelaksanaannya, kami menugaskan seluruh guru untuk mendampingi siswa kami di setiap kelas yang mendapat imunisasi oleh tim medis, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada siswa kami,” kata Yunsi

“Kami ucapkan kepada tim kesehatan yang telah datang ke Madrasah ini, semoga dengan pelaksanaan imunisasi MR ini siswa kami menjadi generasi yang sehat jasmani dan rohaninya,” tutup Yunsi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter