MIN 1 RL Gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa

MIN 1 RL Gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa

 Rejang Lebong (Inmas), Seluruh siswa/I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) dan dewan guru menggelar sholat gaib dan doa bersama untuk korban gempa bumi yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

 Dengan khusyuk dan khidmat dewan guru MIN 1 RL melaksanakan sholat gaib dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk korban gempa bumi yang terjadi di NTB dan Bali yang dipimpin langsung kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM dan diikuti seluruh siswa MIN 1 RL di halaman Madrasah, Selasa (07/08).

 Kepala MIN 1 RL ketika dikonfirmasi seusai pelaksanaan sholat gaib dan doa bersama tersebut mengatakan, “Selain sebagai bentuk empati dan bela sungkawa yang mendalam yang terhadap korban gempa, pelaksanaan sholat gaib dan doa bersama ini juga mengikuti himbauan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI)  Bapak Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengadakan doa bersama untuk keselamatan, kesabaran, dan ketabahan masyarakat NTB dan Bali yang mengalami dampak buruk dari peristiwa gempa bumi tersebut dan terkhusus untuk umat Muslim mengadakan sholat gaib untuk para korban yang wafat”.

 Lebih lanjut Wawan Herianto menambahkan, “Sebelum pelaksanaan Sholat gaib dilaksanakan dewan guru memberitahu tata cara dan bacaan kepada siswa/i mengingat masih ada siswa yang belum bisa melaksanakan sholat gaib tersebut. Akan tetapi, setelah dilaksanakan sholat gaib seluruh siswa dan dewan guru ikut andil untuk mendoakan saudara sebangsa dan setanah air  yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di NTB dan Bali”.

 Seperti informasi yang dilansir dari media-media meanstream nasional bahwa Gempa berkekuatan 7 SR terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 5 Agustus 2018. Dilaporkan 82 orang wafat dan tidak sedikit juga yang mengalami luka. Gempa ini juga mengakibatkan kerusakan parah sejumlah bangunan rumah dan fasilitas umum. 

 “Pelaksanaan sholat gaib dan doa bersama ini sebagai munanjat kepada sang pencipta Allah SWT agar seluruh korban gempa bumi di NTB dan Bali dapat diberikan keselamatan, kesabaran, dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini dan korban yang meninggal dunia wafat dalam keadaan khusnul khotimah diterima di tempat yang terbaik di sisi-Nya”. Pungkas Wawan Herianto. (Randi Sefto Fanedi, S.Pd)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter