MAN 1 Lebong Gelar Shalat Ghaib dan Galang Dana Untuk Korban Gempa

MAN 1 Lebong Gelar Shalat Ghaib dan Galang Dana Untuk Korban Gempa

Lebong (Inmas), Ratusan anak didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong Desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Emi Siswati melaksanakan Salat Ghoib berjamaah bersama seluruh siswa, staf  Tata Usaha dan dewan guru di Musala area Madrasah untuk mendoakan warga Lombok yang meninggal dunia akibat terkena musibah gempa bumi, Kamis (09/08).

Selain shalat ghoib dan doa bersama, ratusan anak didik MAN I juga tersebut juga menggalang dana untuk korban gempa Lombok, dibantu oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mengedarkan kotak amal berupa kotak Kardus, Para siswa nampak memberikan sumbangan seikhlasnya ke dalam kotak tersebut. 

"Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, kami kumpulkan dana yang jumlahnya tidak seberapa ini, mudah-mudahan dapat membantu saudara kita yang ada di Lombok dan semoga mereka dapat menjalani cobaan ini dengan tabah," kata Emi.

Pihak sekolah mengaku, uang hasil pengumpulan siswa dan guru nantinya akan dikirimkan ke Lombok-NTB melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong secara kolektif sebagaimana surat edaran yang telah disampaikan. (Malvinas RNBS) 

Bagikan :