MTsN 1 Lebong Terima Tim Medis Imunisasi MR

MTsN 1 Lebong Terima Tim Medis  Imunisasi MR

 Lebong (Inmas) -- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lebong-Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara-Fahmi Rozi, S.Pd.I bekerjasama dengan tenaga medis pada Puskesmas setempat laksanakan imunisasi vaksin Measles Rubella (MR) bagi seluruh siswa pada hari Selasa, 07 Agustus 2018. dimulai  pada pukul 08.00 WIB.

 Dalam kegiatan tersebut, Kepala MTsN  I Lebong- Fahmirozi  menerangkan Program imunisasi MR adalah program nasional untuk mencegah berjangkitnya penyakit rubella dan campak pada anak - anak. Kegiatan imunisasi diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII sampai dengan IX yang berusia maksimal 15 tahun. Siswa mengikuti kegiatan imunisasi di dalam ruang kelas didampingi guru dan wali kelas.

 “Siswa mengikuti dengan  tertib walaupun masih ada beberapa yang takut dan menangis, dan Petugas Puskesmas beberapa tim dan masing - masing tim memberikan imunisasi kepada siswa di ruang kelas berbeda dalam waktu yang bersamaan dari kelas ke kelas” lanjutnya

 Diharapkan dengan  imunisasi ini, siswa MTsN  I  Lebong  terbebas dari penyakit Rubella dan Campak, karena imunisasi ini juga mencegah siswa menularkan penyakit tersebut kepada keturunannya Tegas Ketua Tim Medis Puskesmas (Malvinas RNBS)

Bagikan :