MAN 1 Mukomuko Tata Kembali Perpustakaan Untuk Menarik Minat Baca Siswa

MAN 1 Mukomuko Tata Kembali Perpustakaan Untuk Menarik Minat Baca Siswa

  Ipuh. MAN 1 Mukomuko membenahi dan menata kembali perpustakaan agar lebih menarik, untuk memotivasi siswa dan merasa nyaman berkunjung ke perpustakaan, Kamis, (09/08). Ada beberapa upaya penataan dan pembenahan yang dilakukan yaitu dengan melakukan pengecatan menggunakan warna yang lebih menarik lengkap dengan lukisan yang dirangkai kata-kata motivasi.

 Selain mengubah cat dan memberi lukisan menarik, koleksi buku juga terus ditambah khususnya buku fiksi. Saat ini buku fiksi yang dimiliki Perpustakaan MAN 1 Mukomuko masih terbilang sedikit

 Menurut petugas perpustakaan Ibu Tri Mulyani, S. Kom, buku fiksi yang dibutuhkan masih banyak dan sangat dibutuhkan karena siswa yang berkunjung keperpustakaan rata-rata mencari buku fiksi seperti novel dan cerpen.

 Ibu Tri juga menyampaikan harapannya agar siswa diberikan jam khusus untuk membaca, misalnya dalam satu semester seluruh siswa diberikan kegiatan membaca massal dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan apa yang diperolehnya dari buku yang dibacanya disaksikan oleh teman-temannya.

 MAN 1 Mukomuko akan terus berupaya melakukan berbagai hal untuk meningkatkan minat baca siswa. Dengan menyediakan buku yang menarik sesuai kebutuhan siswa. selain itu, MAN 1 Mukomuko juga terbuka dengan bantuan jika ada stakeholder atau pemerhati pendidikan yang memiliki buku atau kelebihan rezeki.  Upaya ini dilakukan karena MAN 1 Mukomuko yakin dengan membaca siswa akan memiliki wawasan yang luas. (J88)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter